Home / Berita / KPMD IT Sewaka Ikuti Jambore KPMD IT 2017

KPMD IT Sewaka Ikuti Jambore KPMD IT 2017

                                                                    Jambore KPMD IT 2017

Jambore KPMD IT adalah sebuah event tahunan yang diselenggarakan oleh Relawan TIK yang dikenal dengan sebutan Puspindes (Pusat Pemberdayaan Informatika Desa) guna meningkatkan pengetahuan KPMD IT dibidang IT yang bertujuan untuk meningkatkan sistem informasi desa. Untuk Jambore Kpmd IT tahun ini, mengusung tema “Desa Berdaya dengan Akurat” dan diselenggarakan selama 2 hari (sabtu-minggu, 28-29 Oktober 2017) yang bertempat di Bumi Perkemahan Sikucing, Moga, Pemalang.

Selain KPMD IT Desa Sewaka, ada 319 peserta lainnya yang berasal dari Relawan TIK, mahasiswa, masyarakat umum, dan KPMD IT Desa lainnya. Bahkan event ini dihadiri bukan hanya oleh masyarakat Kab. Pemalang saja, pasalnya, ada beberapa peserta yang berasal dari luar kota hingga luar provinsi, seperti Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, Bojonegoro, dan yang paling jauh adalah dari Merauke.

                               Pak Onno W. Purbo dengan workshop Internet of Things-Nya

Kegiatan Jambore KPMD IT 2017 ini dimeriahkan oleh banyak sekali narasumber-narasumber hebat dengan workshop mereka yang luar biasa. Seperti Onno W Purbo dengan “Internet Of Things”-Nya, dan puluhan workshop oleh masing-masing narasumber lainnya yang tidak kalah luar biasanya. Event ini juga dibuka dengan upacara sumpah pemuda yang memang Jambore KPMD IT ini diselenggarakan tepat pada hari sumpah pemuda.

Dengan diselenggarakannya event ini, diharapkan KPMD IT se-Kab. Pemalang dapat lebih baik lagi dalam membangun desa pintar. Bersama Membangun IT Desa! (Senin, 30/10/2017).

About Admin Desa

Menuju desa yang lebih baik! Sewaka bisa!

Cek juga

Karang Taruna Ikuti Pelatihan di Puspindes

Senin(16/10/2017), Perwakilan karang taruna desa Sewaka mengikuti Pelatihan Penggunaan dan Pemanfaatan Media Sosial yang diadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *